Cara Menyewakan Rumah

Ketika Anda mempertimbangkan bagaimana menyewakan rumah atau kamar, salah satu pertimbangan pertama adalah harga sewa yang akan Anda kenakan. Ini juga merupakan kriteria pertama yang akan dipertimbangkan oleh calon penyewa saat mereka melihat iklan Anda, jadi Anda harus melakukannya dengan benar.

Jika Anda membeli properti Ide Mudah untuk Menyewa Rumah dengan menyewanya, selama Anda mengerjakan pekerjaan rumah dengan benar, Anda seharusnya sudah tahu berapa yang bisa Anda kenakan. Jika Anda baru mulai melihat harga, penelitian adalah kuncinya, jangan menebak-nebak.

Mencari tahu berapa yang seharusnya Anda kenakan bisa jadi cukup mudah tergantung pada apakah orang lain di daerah Anda berhasil menyewa rumah atau kamar serupa atau tidak. Buka internet dan tempatkan jasa indekost medan murah diri Anda pada posisi seseorang yang mencari jenis properti Anda dan lihat apa yang Anda temukan.

Dengan asumsi ada properti serupa, Anda perlu memutuskan bagaimana Anda ingin menarik orang ke properti Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini:

memberikan iklan yang lebih menarik
buat iklan Anda dilihat oleh lebih banyak orang
lebih murah dari pada kompetisi
menawarkan layanan atau keuntungan yang tidak dimiliki oleh tuan tanah lainnya
Jangan berpikir bahwa Anda harus selalu menjadi yang termurah. Jika Anda memutuskan untuk memasarkan properti dengan cara ini, Anda mungkin akan mendapatkan jenis penyewa yang membayar sesedikit mungkin dan menginginkan segalanya secara gratis. Secara pribadi saya lebih suka ujung pasar yang lain di mana orang mengharapkan kualitas dan layanan yang luar biasa tetapi siap untuk membayarnya. Terserah Anda bagian pasar mana yang ingin Anda tuju.

Tidak ada dua properti yang persis sama, jadi pertimbangkan manfaat yang Anda miliki atas pesaing dan tunjukkan di iklan Anda dan selama penayangan. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk tidak mengenakan biaya, termasuk tagihan sewa, sehingga memudahkan penyewa untuk pindah dan menawarkan layanan gratis seperti broadband, sky, atau pembersih profesional.

Misalnya di beberapa properti hunian saya, saya membayar semua tagihan, termasuk pajak dewan, saya menyediakan pembersih profesional untuk area komunal dan saya tidak mengikat penyewa mana pun untuk tinggal selama periode normal minimal 6 bulan. Yang harus mereka lakukan adalah memberikan periode pemberitahuan tertentu (satu atau dua bulan) dan memastikan sewa mereka menutupi periode tersebut. Ini sangat tidak biasa dan bagi penyewa, ini merupakan keuntungan besar dibandingkan tuan tanah lain di daerah tersebut. Karena penyewa diperlakukan dengan baik dan tahu bahwa mereka dapat pergi kapan saja mereka sebenarnya cenderung tinggal lebih lama daripada dalam keadaan normal dan saya memiliki retensi penyewa yang luar biasa.

Jika Anda menyewa rumah atau kamar yang tidak seperti apa pun yang saat ini ditawarkan di daerah Anda (dengan asumsi Anda tahu ada permintaan!) Maka penetapan harga mungkin tidak semudah itu. Namun Anda harus tahu apa yang ingin Anda capai dan Anda juga bisa mendapatkan gambaran yang baik tentang tingkat harga dari area sekitar, jadi cobalah harga dan lihat respons apa yang Anda dapatkan. Saya sarankan mulai dari yang rendah dan naikkan jika Anda mendapat banyak tanggapan. Anda selalu dapat mengubah harga setelah properti disewa meskipun saya menyarankan kebijakan hanya mengubah harga antara penyewa, bukan selama masa sewa.

Hal besar yang perlu diingat ketika Anda mulai mempelajari cara menyewakan rumah adalah Anda tidak bisa mendapatkan kembali uang sewa yang hilang dari properti atau kamar yang kosong, jadi lakukan riset!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *